Wednesday, February 3, 2010

JOKI

Di sepanjang pinggir jalan menuju gedung yang merencanakan kemajuan di seluruh Indonesia, setiap pagi berderet puluhan orang yang mengacungkan jari, berharap seseorang dari dalam mobil mewah membuka pintu dan memberinya sejumlah uang demi menyelamatkan denda membayar pelanggaran 3 in1.

Kapan ya jalan ini bersih dari praktik ini? Bukan sekadar bersih karena hilang, tapi bersih karena mereka punya tempat yang lebih layak di pagi hari, daripada di jalan ini. Tempat yang lebih layak bagi anak kecil yang rambutnya tersisir rapi sehabis mandi, bagi seorang ibu yang menggendong bayi (entah anak siapa), bagi seorang pemuda gagah yang (memaksakan diri) berdandan rapi, dan juga bagi bapak-bapak paruh baya yang mukanya sudah terlihat matang. Karena aku melihat mereka semua berdiri berjejer di pinggir jalan pagi ini (lagi). dan menurutku, mereka seharusnya berada di tempat lain yang jauh jauh lebih layak, bukan?

Tuhan..berikanlah orang-orang itu keringanan dalam menyambung kehidupan dari hari ke hari.

Atau Tuhan....berikanlah kekuatan yang lebih bagi orang2 di dalam gedung sana untuk memberikan pagi hari yang indah bagi setiap orang di negeri ini.

dan semoga, waktu tidak pernah membuatku lupa bahwa aku pernah membuat tulisan ini menjelang pagi hari, saat aku akan melihat mereka berjejer lagi.

(Amin).

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Wien Wien Solution. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase