Tuesday, January 24, 2012

Melahirkan di mana ya?

Salah satu tujuan pulang kampung kemarin adalah survei rumah sakit untuk melahirkan di jogja. Ada dua tempat yang kami kunjungi: Happyland dan Sakina Idaman. Kami melihat2 kamar dan list perkiraan harga, Tapi belum sempat konsultasi dengan dokter karena dokter yang kami incar tidak praktek hari sabtu n minggu.

Hal itu membuat kami berfikir apa melahirkan di jakarta aja ya,,di YPK menteng tempat aku biasa konsultasi selama ini,rumah sakitnya OKE dan dokternya juga udah cocok..belum lg kl mempertimbangkan bgmn pulang kampung ketika sudah hamil besar dan siap melahirkan nantinya...

Tapiiii, di Jakarta 'cuma' ada suami yang bisa menemani, kalau di jogja, bapak ibu dan adik kakaknya bapak ibu bisa nemenin semua.

Apakah any memiliki idea alias ANY IDEA? *iya jayus

16 comments:

duniaummi said...

di jakarta aja wien.... ortu mu aja yang kesini. karena kalau lahiran di jogja, masih harus bawa si kecil balik lagi ke jakarta.. *kasiaan...*

tiara danarianti said...

di jakarta aja mba, mbahnya yang diboyong ke sini.. nginep di rumahku yo rapopo, hehehe.. kasian si bebi kalo wara wiri perjalanan jauh (secara gak mungkin naik pesawat juga kan ya kalo under 3months)

rindu firdaus said...

di happy land bagus kok win..ponakanku yang sekarang umur 1,5 tahun lahir disitu..ibu anak lahir selamat. padahal dulu kasusnya sih complicated banget.

rinaprilia said...

aku dulu lahiran di bantul, week ke 36 baru mudik.
dr awal pilih bidan dg catatan ga ada masalah dr awal hamil. selain deket rumah, biayanya bisa lebih hemat *emak2irit*
kl mau lahiran di sana yg penting rekam medis periksa kehamilannya dr awal diminta + dibawa...

sempat kontrol ke RS PKU Muhammadiyah Bantul krn sampe HPL + 1w belum nongol juga, jd butuh USG + mastiin ketuban masi oke
pas itu didaulat induksi andai minggu brikutnya belum lahir

beruntung pas hr H dimana siangnya janjian masuk RS, pagi2nya bukaan
jd ke bidan aja :D

trus khonsa dibawa ke jakarta pas 28 hari :D
naik kereta eksekutif, pertimbangannya relatif lebih halus goncangannya...

Wiwien said...

@ummi: ibuku masih kerja je mi,,gak bs cuti lama2, paling 3 hari, mana cukup buatku :p tp klpun melahirkan di jakarta, pasti bakal ta bawa ke jogja buat menghabiskan masa cuti, hehe

@tiara: haha si mbahnya ga bisa cuti lama2 juga tiii,, ah bingungg...

@rindu: iyaa,,,kemarin liat happyland n kayaknya sreg..ponakanmu ama dokter siapa tau ga?

@mbak rina: waaah makasih bgt infonya mbak, sangat membantu... Sebenarnya pengin juga melahirkan di jakarta, trus sebulan bayinya dibawa ke Jogja, tapi bingung juga apa usia sebulan udah bisa dibawa pergi jauh,,,tapi Khonsa trnyata bisa ya mbak? *inspiring* Kalo di jakarta konsul dimana biasanya mbak? iyae kemarin rumah sakit melahirkan di jogja jaraknya jauh dr rumah, tp ya faktor rumahku di Godean sih, jauh dr mana2 :)) ada info apalagi nih mbak?

@

rinaprilia said...

aku pindah2 mengikuti domisili :D

baru ketauan hamil masi di tangerang, pertama ke bidan :D, baru nemu SpOg muslimah di periksa ke-2. sampe bulan 3 disitu.

trus pindah ke jaktim kan, pertama2 ke dr tadzkiroh di RSI Cempaka Putih. Abis itu (krn aku tinggal di Utankayu), cari yg lebih deket di RS Rawamangun sm dr Yuyun Lisnawati, cocok. sampe mau cuti lahiran sm beliau.

di RS PKU Muh Bantul itu ada dr Retno..
lahirannya di ibunya mba Dini Septiarini itu lho dek, tld 2003 lulusnya :D, ibunya kan bidan dan kami bertetangga hehe

mamahku juga kerja,jd ga bs nemenin ksini, kejakarta lgsg dilepas ber4 (aku+suami+khonsa+pengasuhnya).

biasane kl dirumah, nek blm selapan (35hr) blm boleh tuh dibawa2, tp kmrn aku bujuk aja org rumah :D, biar bs cepet2 nyetock asi di jkt...

Wiwien said...

waah luar biasa,,nemu pengasuhnya dmana mbak? *malah jd mbahas pengasuh, aku belum nemu nih, ntar kl ada pengasuh "sisa", tawarin ke aku ya ;D

haha awalnya aku berencana mengahbiskan sisa cuti di jogja full 3 bulan,, tp kl; di jgj ga bs nyetok asi atau gmana? jadi mikir lg nih,,,

Nandini said...

Cutinya kalo dah mepet HPL atau kalo udah mulai turun banget kandungannya.. jadi waktu sama2 bayi kan bisa lebih banyak.. lebih banyak juga waktu buat mempersiapkan segalanya sebelum ditinggal bekerja lagi :)

soal tempat melahirkan dan menghabiskan masa cuti sih kalo aku prefer Jakarta, jadi ga terlalu banyak uyang uyung :D

Wiwien said...

hohoh siaaap...dipertimbangkan masukannya, btw makasih bgt mom udah mengomentari semua posting blog ku :D

zenmuhammad said...

jogja aja win.. "RSIA Semar-Babarsari" dah coba cek blm? kepala rumah sakitnya dr. Aldi lho.. alumni Teladan angkatan 2002, hehe :D

Wiwien said...

waah masih muda bgt yaa udah jadi kepala rumah sakit...okeeh2 nanti dicek,,,sementara pilihan makin bertambah ke JIH dg dokter jasmina, atau ke PKU dg dokter dyah :D

iko_iko said...

Pilih yang bisa IMD aja Win... wekeke, Belum banyak RS yang pro IMD. Aq setuju Rina tuh ke Bu Bidan kalo ndak nemu RS yang pro IMD. Semangat :)

Wiwien said...

akhirnya ke sakina idaman mbaaak :D IMD juga

beyond1t said...
This comment has been removed by the author.
sarise said...

Hoooo ... Wiwien di Sakina Idaman tho. Ma dr. Detty kah? Gimana, cocok?
Dulu pernah periksa sekali ke beliau, coba2. Tapi, keburu-buru gitu periksanya. Pasiennya banyak. Terus, soft-spoken pula. Jadi, ga dapet informasi apa2.

*Ini lagi galau nyari dokter kandungan ma tempat buat lairan besok.

bpjs said...

sis itu pribadi atau pakai bpjs ya?

Post a Comment

 
Copyright 2010 Wien Wien Solution. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase