Thursday, June 3, 2010

Escape from Jakarta: Medan and Jogja

Medan

Akhirnya, Medan menjadi kota pertama yang kuinjak di Pulau Sumatera. Hal paling istimewa dari Medan buatku adalah karena kota ini merupakan kota terdekat dari Aceh. Hehe, lagi lagi, Aceh is still not my destination YET. Oh tell me quando quando quando... *malah nyanyi*

Nggak banyak yang bisa kukatakan tentang Medan, selain hanya dua hari di sana, juga karena selama dua hari itu aku kebanyakan harus berada di dalam ruangan. But, first impressions were good: jalan rayanya luas dan bersih, nama-nama orangnya sangat khas, bolu merantinya enak, dan jus terong belanda-nya okee laaah :)

Malamnya, aku dan teman2 sempat makan di Merdeka Walk. Itu semacam tempat makan outdoor di yang berjajar memanjang, dengan food stall/gerai makanan di sampingnya. Letaknya di bawah pohon dengan lampu hias warna warni di dahan pohon, kursi2nya bersih dari stainless/kayu. Suasana outdor kayak gini selalu membawa kita ke suasana tempat makan di negara maju di kawasan tropis, atau di negara dengan 4 musim di kala musim panas :)
*doh kejauhan mbayanginnya
Mengenai makanannya, beragam lah. Tapi aku termasuk orang yang memberi nilai lebih pada suasana tempat makan,daripada rasa makanannya itu sendiri. hehe, aneh ya. Dan Merdeka Walk termasuk yang memenuhi kriteria ku itu!

"Merdeka Walk"

"Cara Menemukan Kiblat di Hotel:
1.Telpon Mbak Reseosionis
2. Buka Laci Meja deket jendela
3. Tanda Panah Hijau Kiblat akan muncul di dalam laci" LOL


"at work"

"Medan at night : city of lightening pearls"

Jogja

Nah, perjalanan kali ini berlipat kali lebih istimewa buatku. Selain tertarik dengan acara yg akan kuikuti di Jogja, juga karena Jogja is still my home, my sweet home.
Dan benar kata Katon Bagaskara dalam lagunya tentang Jogjakarta: "masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna......"
Dan, ini yang tertinggal selama hampir seminggu di Jogja (karena ditambah libur long weekend), tentu saja yg pas kerja ga usah lah ya. hehe.

"Pegunungan Menoreh?"

"100% Merbabu dan Merapi"

"Ramayana Ballet di Pelataran Candi Prambanan"

"Adegan Anoman Obong"

"Dibooking adikku utk Sepedaan pagi di sepanjang selokan mataram dan Van der Wijk"


"Dibooking adikku utk nonton nasyid, dia jadi manajernya. Jadi kalau ada yg punya hajatan, nikahan, dll, kasitau ya...I strongly recommend this vocal play. Awesome!"

"Ditutup dengan makan bareng.
Ehehe, ini para kurcaci difotoin oleh ibu apa bapak ye lupa :D"

Dan ketika kembali lagi ke Jakarta, I feel so recharged!
Semoga perjalanan ini membuat ku kaya : kaya hati, kaya pikiran, dan kaya akan perspektif dalam memandang kehidupan.
Dan semoga selalu ingat bahwa kehidupan ini adalah sebuah perjalanan, yang panjang, dan (harus) bertujuan.


Amiin
:)

7 comments:

Hendrik said...

Jealous... Missing it.

Always on Garuda, huh? ;-)

WIWIEN said...

Missing means you have to comeback again!
Hehe,Garuda for safety and comfort ;-)

Wiwito said...

Wien, ayo tebak2an yoooh?!
Siapa yang duluan menginjakkan kaki ke Aceh ;j
Hahahaha...

WIWIEN said...

Pasti kamu duluan, wit.aku wis pasrah. or u think I should have stayed longer in KUI or in jogja ya? ;-)

Anonymous said...

Wah, win aku baru sempet baca ni (tau lah aku sibuk banget, secara kita kerja ngurusin lembaga-lembaga multilateral, halah..) haha,, kesan pertama: like this, win, ternyata banyak hal-hal yang aku lewatkan begitu saja, seperti arah kiblat yang ditaruh dalem laci, hahaha, ternyata kalo diangkat menjadi satu topik jadi menarik juga, tapi kok aku gak ngeh (mungkin karena aku nggak solat waktu itu, hahaha).. Selain itu aku juga suka foto2nya,, bagus2 win.. sip lah win, aku akan menjadi fans blog mu.. tapi bukan fans mu, hahaha.. ditunggu blog2 yang lain.. pisss, TERA..

Anonymous said...

Foto gunung yang pertama, bukan pegunungan menoreh, melainkan Gunung Gede dan Pangrango di Jawa Barat. Lalu foto kedua juga bukan 100% Merbabu dan Merapi, melainkan Sindoro dan Sumbing, di Jawa Tengah.
F. Rahardi frahardi@yahoo.com

Wiwien said...

gaaaa...saya gak terbang lewat jawa barat,
dan merbabu merapi, saya yakin! im just very sure :)

Post a Comment

 
Copyright 2010 Wien Wien Solution. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase