Monday, May 10, 2010

Tinggal Minta

Satu minggu terakhir ini, tema hari-hariku adalah "Tinggal Minta....."

Saat itu pagi-pagi sekali, saat aku bangun pagi, mata masih kriyip-kriyip tapi sambil minum segelas besar air putih di ruang tengah, teman kos ku langsung menyapa dengan wajah sangat berbinar. Dia akhirnya bercerita kalau kemarin baru saja ditawarin kerja di tempat baru setelah beberapa bulan terakhir apply sana sini dan wawancara sana-sini. Uniknya, tempat yg menawarinya itu justru bukan salah satu yang dia apply dulu. Sebenarnya temanku itu pernah bekerja 4 tahun sbg accounting, tp terpaksa dia harus resign krn alasan yg memang menurutku jg harus resign. Nah, tiba-tiba aja, ada orang yang tahu kl temenku lagi nyari2 kerjaan baru, dan orang itu merekomendasikan ke perusahaan ini dan...ditawarin kerja lah temanku itu!

Aih, pas denger itu, rasanya merinding. Aku merasa dengan nyata kalau ada yang mengatur semua itu, temenku itu usaha sana sini, dan baru berhasil sekarang, tapi hasilnya justru dari tempat lain yang tidak pernah diduga. Memoriku langsung flashback, pada cerita bu guru saat SD, tentang Siti Hajar yang lari-lari di bukit gurun pasir selama 7 kali untuk mencari air, tapi justru air keluar dari pijakan kaki Ismail, dengan begitu saja. Dan benar saja, temanku itu menutup cerita dengan : "duh kayaknya yang penting kita usahaaa aja, urusan berhasilnya dari arah mana, itu pasti udah dijanjiin. kita Tinggal Minta...."

Malam harinya, seperti cerita bersambung, seorang sahabatku menelepon, kami bercerita kesana kemari dan saling update kabar karena memang kita terpisah ribuan kilo. Nah, salah satu inti ceritanya adalah dia sedang menunggu jawaban atas aplikasi magangnya di suatu tempat yang sangaaaaaaat ia inginkan dan impi-impikan. Dan sebagai orang yang telah mengenalnya bertahun2, aku paham betul kalau dia menginginkan sesuatu, pasti sudah tak terhitung usaha yang telah dia lakukan..pokoknya luar biasalah dia.. (hehe, ho'o ora to Mbak? kok aku lebay yo :p). Waktu itu dengan penuh kepasrahan, dia minta ke aku buat ikut ndoain semoga dia ketrima. dan teringat cerita teman kosku pagi harinya, maka kubilang lah pada sahabatku itu kalau "Kalau udah usaha ini itu, kita tuh cuma tinggal minta mbak...minta yang sebenar-benarnya, sampai rasanya hati kita yang minta, bukan mulut yg bicara...". Dan benar saja, beberapa jam setelahnya, dia menulis di wall FB ku:
"
aku keterima magangnya Win :) baru dapet email nya beberapa jam setelah nelp kamu.. kekuatan doa emang bener adanya ya win..bener katamu, bener kata ibu ku..cuma tinggal minta...gak sampe sebulan, aku dapet...makasih ud ngingetin ya.." ---> hehe, bisa di cek di FB ku lah siapa ini :D

Huupff... di akhir mingguku ini, akhirnya kututup dengan bertanya pada diriku sendiri, tentang keinginan yang jika boleh ingin sekali kesampaian, ingin sekali terwujudkan. Kayaknya sekarang waktunya menasehati diriku sendiri: ya, aku cuma tinggal minta......

There is always A Shinning Hope.
Kita cuma tinggal minta, bagi orang-orang yang percaya :)

-foto diambil agustus 2008

5 comments:

Anonymous said...

he..he..makasih udah nulisin pengalamanku juga..ora patiyo lebay koq win..he..he..
satu hal lagi, selain kita yg minta, minta orang lain untuk juga mendoakan kita. selain minta kamu buat ikut berdoa juga untuk aku, seminggu sebelumnya, aku curhat ma mamiku soal ini..dan kayaknya doa beliau lah yg di muhajabah (ini bukan sih istilahnya?)
ini sama kejadiannya pas aku pingin banget masuk HI UGM. Maklum lah dari SMA yg gak favorit. HI UGM berasa seperti langit..ya sudah aku berusaha dan berdoa, tapi satu yg pasti, doa ibu pasti langsung didengar..walhasil aku datang ke beliau dan bilang:
'mami, tolong bilangin ke Allah, aku minta ...ini dan itu'

senang membaca blog mu win :)

-nisa-

WIWIEN said...

thank you sissy....
:)

anis said...

nice post win,
keep writing :)

WIWIEN said...

hey anis, wolcome to my blog!
aku barusan mampir blog mu nis, seneng ketemu lagi di sini :)

anis said...

sama2 win..
hehehe..kalo tipeku melow banget yak,
ntar deh..aku juga belajar ni dari tulisan2mu ;)

Post a Comment

 
Copyright 2010 Wien Wien Solution. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase