Wednesday, April 7, 2010

Ibu Datang Membawa Jeruk

Banyak hal yang bisa menyentuh hati kita. Dan bikin terharu, menitikkan air mata, atau menangis tersedu-sedu (kok jd kayak puisi gini ya).

Nah kali ini juga, jeruk berhasil membuatku berkaca-kaca dengan suksesnya!

Pagi itu ibuku datang ke Jakarta selama long weekend Hari Libur Paskah. Seperti biasa, ibu membawakan beragam oleh-oleh, dari Gudeg, Bakpia, Sale Pisang, sampai telur asin untuk persediaan di Kosan dan beberapa oleh2 untuk teman&Saudara di Jakarta. Ketika kufikir oleh2 itu udah banyak banget, ibuku masih mengeluarkan lagi sekotak brownies Amanda, ibu bilang karena itu kesukaanku, dan juga satu kilo jeruk ponkan, lagi2 karena ibu tau itu kesukaanku. Aku tak habis pikir ibu merepotkan diri dengan membawa Brownies dan Jeruk dari jogja, padahal aku bisa saja mendapatkannya dengan mudah di sini.

and when it's time for me to see My Mom off to Jogja again, I can only say that "you are always remembered, cared, loved, and missed"
"Ibuk pengin ke mana? Naik ke Monas? Wisata Istana Presiden? TMII? atau skydinning?"
jawaban ibu sangat tidak terduga : "Sarinah! itu dulu pas ibu masih kecil, Mall nya terkenal banget sampai ke Jogja"
(usut punya usut, ternyata Sarinah adalah salah satu mall pertama di Jakarta--berdiri tahun 1965 dari biaya hasil pampasan perang dari Jepang, info lebih lanjut klik di sini )

1 comments:

Firmans' ZONE said...

owh, aku juga terharu membacanya ..
hmm, jadi teringat lagu

mother, how are u today?
....

Post a Comment

 
Copyright 2010 Wien Wien Solution. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase