Tuesday, March 23, 2010

My (un)Common Days in Jakarta

Beberapa hari terakhir ini aku sangat sibuk, terutama saat weekend. Oh bukan karena rajin bekerja dan belajar kayak Bobo, tapi tentu saja: berjalan-jalan!

Uniknya, beberapa kali weekend kuhabiskan dengan hal yang tidak biasa. Tidak ke mall (apalagi ke Plangi lagi). Tidak Belanja (ya walaupun biasanya juga nggak belanja sih). Tidak nonton di Bioskop (hmm, biasanya juga nggak nonton pas weekend sih, mahal :p). Tidak makan-makan bersama teman-teman.

Supaya membuat posting ini lebih hiperbola, harusnya kan muncul pertanyaan: Hah, emang bisa ya weekend di Jakarta selain ke Mall, Belanja, Nonton, dan Makan-makan?
--hehe pertanyaanku maksa ya, tapi yaudahlah gpp, jadi ini nih (un)common things yang ternyata bisa juga dilakukan di Jakarta:

1. Mengunjungi Saudara Lama
Aku baru dikasitau ibu kalau ada sepupu beliau yang di Jakarta, itu artinya dia adalah satu-satunya saudaraku di Jakarta. alhasil, saya bermainlah ke sana...bertemu saudara yang 10 tahun nggak bertemu. Dia sudah menetap di jakarta, dengan sebuah rumah, seorang suami, dan dua anak kecil yang sudah berbicara logat jakarta (walaupun belum gue-gue elu-elu sih, hehe).
Alhasil, pertemuan itu membuat saya lebih panjang umur! (katanya kan silaturahmi memperpanjang usia kan ya? hehe)
"Foto Adikku habis dikhitan"
(yang ke tempat sodara di Jakarta lupa ga bawa kamera ^^)

2. Bermain ke hutan
Well, hutan ini bukan di Jakarta sih, tepatnya di Bogor, yaitu Kebun Raya Bogor, satu jam dari Jakarta. Ingin merasa dipeluk batang pohon dan diselimuti dedaunan? di sini lah tempatnya!
Jika di Jakarta kita merasa kecil ketika melihat gedung gedung yang tinggi, nah di Kebun Raya ini kita merasa sangaaat kecil, bahkan dibandingkan dengan pohon! glekk.

"@Kebun Raya Bogor: kita hanya setinggi dasar batang"

3. Menemukan Pesaing Taman Surapati untuk Jogging Track
Akhirnya sekarang sedikit lebih kreatif untuk tidak cinta mati dengan Taman Surapati. Ternyata ada satu taman&jogging track lagi di daerah menteng: Taman Situ Lembang! letaknya sekitar 500 meter dari Taman Suropati, and for the best: ada danau dengan air mancur, ayunan, dan monyet! :D


"@Taman Situ Lembang: Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera"

4. Bergabung dengan Ribuan Warga Jakarta, menyambut Pak Fauzi Bowo
Waktu itu ceritanya tentang promonya Pemda DKI untuk merevitalisasi Kota Tua sebagai pusat industri kreatif (info lebih lanjut googling aja "Jakarta Creative City" atau klik di http://jakartapunya.wordpress.com/ ). Acaranya di pelataran Museum Fatahilah, dengan menampilkan animasi 3D (apa 4D ya?) di Gedung Museum. It was so wow, but the most wow thing is the people: ribuan!


@Kota Tua: The Crowd!

5. Taking Picture on the Street and say: Welcome to Jakarta, laah! :-)
On the Way to Jln. Rasuna: The Jakmania!

"@Monas: Well, can you actually read the blueeee sign?" :-)


Yah, sekian dulu untuk hari ini.
Semoga kita selalu bisa menyadari betapa maha kasih sayangnya Tuhan dalam kehidupan kita, di setiap jalan cerita perjalanan kita, dan di setiap hari yang terlihat biasa.

Amiin :-)

2 comments:

Anonymous said...

yeaaaaaaayyyyyyy akhirnya numpang eksis di blog nya wiwin.. (bukan foto yg monyet lhoooo tapi yg di kebun raya)

WIWIEN said...

wah tebak muka nih, anonymous :p
Kiki?
Maha?
Rangga?
Uto?
:D

Post a Comment

 
Copyright 2010 Wien Wien Solution. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase